Monday, February 24, 2014


Usaha berjualan alat-alat rumah tangga juga merupakan sebuah peluang. Setiap orang selalu membutuhkan peralatan rumah tanga entah karena sudah rusak, memulai membangun rumah sendiri atau memulai usaha rumah makan. Apa saja yang harus disiapkan untuk membuka toko Peralatan Rumah tangga.

Membuka toko peralatan rumah tangga bisa skala besar atau kecil tergantung modal yang dimiliki. Kalau besar biasanya juga termasuk untuk peralatan depot, catering, restoran. Menjual barang-barang yang sizenya besar seperti lemari makan aluminium, lemari atau rak plastik. Melengkapi dengan menjual alat-alat elektronik menunjang misalnya rice cooker, juicer, blender, mixer, kipas angin, kompor gas, oven, microwave, ketle listrik dan lain lain. Bila skala kecil menjual barang-barang pecah belah yang biasa digunakan sehari-hari seperti piring, mangkok, gelas, cangkir, panci, ember, peralatan dari plastik, melamin dan lain-lain

Lokasi
Lokasi bila anda membuka toko dengan skala besar sebaiknya mencari lokasi di pinggir jalan raya dan agak luas areanya. Karena anda membutuhkan tempat yang luas untuk menempatkan barang-barang anda. Lahan parkir yang memadai untuk keluar masuk barang dan parkir pengunjung.
Bila anda skala kecil atau sedang anda bisa mencari lokasi di dekat pasar, dalam pasar, dalam pertokoan, pusat perbelanjaan.

Survey
Sebelum anda kulakan barang apa saja yang akan anda jual, sebaiknya anda survey dulu lokasi di daerah
tersebut. Apakah di daerah tersebut banyak pedagang makanan, rumah tangga, perkantoran, atau kampus. Kalau dekat kampus pasti dekat kos-kosan. Anda bisa perbanyak menjuat peralatan yang dibutuhkan mahasiswa yang nge-kost. Misalnya lemari plastik, kipas angin, dll. Kalau banyak pedagang makanan menjual peralatan mangkok-piring, gelas, panci dll. Atau kalau disana banyak pedangang kue maka menjual cetakan kue dan peralatannya perlu diperbanyak. Siapa saja kompetitor anda dan produk apa saja yang mereka jual dan tidak mereka jual.

Suplier
Mencari pen-suplay barang ini sangat penting karena akan menentukan harga jual di toko anda. Usahakan anda mencari suplier termurah atau bisa langsung ke pabrik atau pembuat/pengerajin produk-produk rumah tangga. Dengan sistem pembayaran yang bertenggang waktu atau sistem konsinyasi.

Pengaturan Toko
Pengaturan toko ini sangat penting sehingga orang merasa nyaman berbelanja di tempat anda. Kelompokan barang-barang sesuai dengan jenisnya. Misal barang yang terbuat dari kaca seperti piring, gelas, mangkok, sendok garpu, pisau, toples. Barang-barang yang dari melamin, panci-panci dibedakan antara yang stanlees steel, aluminium atau dari enamel. Barang-barang dari plastik bisa diatur sesuai golongannya. Bila barang yang mudah pecah tempatkan di rak yang mudah terjangkau dan tidak terlalu tinggi. Lorong antar rak jangan terlalu sempit sehingga tidak terjadi tabrakan antara pembeli yang sedang melihat barang. Usahakan toko selalu bersih dan barang-barang tidak berdebu, kotor atau karatan. Atur tempat penyimpanan barang dan catat dalam stock.

Pemasaran
Selain penjualan di tempat anda juga bisa melakukan penjualan online, pembelian lewat telpon dan delivery service. Anda bisa membuat brosur dan menawarkan ke restoran-restoran, depot, cafe, perkantoran. Anda juga bisa mengadakan event khusus bulan diskon atau sale. Bila mejelang lebaran atau natal anda bisa membuat paket parcel pecah belah dan sekaligus pengantarannya. Anda bisa menawarkan parcel ini ke perusahaan-perusahaan atau instansi. Anda juga memberikan jasa pengemasan atau pembuatan parcel pecah belah sesuai dengan budget pembeli. Mensuply toples untuk pedagang kue kering. 

Pelayanan
Sediakan pramuniaga yang tangkas dan cekatan yang siap membantu pembeli. Menjual barang pecah belah diperlukan ke hati-hatian karena kalau pecah anda akan mengalami kerugian. Latih pramuniaga anda untuk mengerti fungsi dan kegunaan produk-produk anda. Sediakan kertas koran untuk membungkus barang pecah belah sebelum masuk kantong plastik. Memberikan servis layanan antar untuk pembelian produk yang banyak atau besar. Atau anda juga bisa memberikan layanan tambah mengeprintkan nama depot di piring, mangkok atau cangkir.

Kreativitas
Gunakan kreativitas untuk meningkatkan penjualan produk anda. Misal bila menjelang lebaran atau natal, anda bisa menghias toples-toples anda dengan pita untuk tempat kue. Anda juga bisa menjual paket-paket toples dengan berbagai ukuran. Atau anda bisa menjual paket makan, misal 2 piring, 2 gelas, 2 mangkok, 2 sendok garpu, satu mug dengan harga khusus.


Membuka toko peralatan rumah tangga harus selalu melihat perkembangan atau trend peralatan yang terbaru. Terus kreatif mencari strategi pemasaran dan meningkatkan pelayanan. Selalu melihat setiap peluang dan melihat perkembangan pasar. 

41 comments:

  1. usaha pecah belah adalah yang tidak mengenal rugi alias selalu untung sama hal nya dengan jualan Tupperware.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ingin buka toko pecah belah, tapi ga tau dimana suplier yang murah..ada yang bisa membantu?
      087885001332

      Delete
    2. Kami distributor kedaung group..jika bpk berminat untuk produk2 pecah belah bs menghubungi kami di 087781329687

      Delete
    3. Saya punya UKM di bidang alat2 kebersihan,jika butuh penyuplai barang kami siap.
      Hubungi saya di 085895567030

      Delete
    4. Salam hangat,

      Kami Menyediakan Piring & nampan kaca untuk berbagai keperluan :
      Restoran, hotel, catering, etalase, prasmanan, bakery, souvenir, sehari-hari, parsel, dan lain-lain.


      Info lebih lanjut ( stok, jenis dan ukuran lain ) bisa hubungi kami di :

      IntanGlassware :

      021-55770207 / 55770141 / 0856-1647-818 ( IKA )

      ika.intanglass@gmail.com

      www.intanglassproduct.com



      Terima kasih

      Delete
  2. Saya ingin sekali membuka usaha pecah belah ini,tp sya belum tau cara membukanya,tempat ada,modalpun ada walau sedikit barangkali ada yg bisa bantu tolong hubungi saya ke hpku +6287730192776/Warung Makan rossaura feliz jln.gajah mada slawi -tegal.

    ReplyDelete
  3. Membuka toko pecah belah merupakan peluang yang bagus saat ini, apalagi ada saatnya masyarakat berbelanja keperluan wadah untuk kue kering seperti toples saat Lebaran. Masyarakat akan tertarik jika barang yang dijual selain terjangkau juga yang mempunyai kualitas baik dan tidak mudah pecah seperti halnya produk dari Onyx.

    ReplyDelete
  4. Modal untuk usaha skala kecil kira2 brp?

    ReplyDelete
  5. Jika membuka usaha pecah belah. Kira kira modal kecil sampai berapa ya

    ReplyDelete
  6. Jika membuka usaha pecah belah. Kira kira modal kecil sampai berapa ya

    ReplyDelete
  7. Permisi saya ada piring kaca, jual harga miring dari harga pasar
    Ada 1000 lusin
    Harga dan penawaran silahkan hubungi 08563470033
    Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Sy mw usaha barang pecah belah sebagai .agen suplayer tp tdk tau siapa produsen sekaligus ada yg produksi barangx yg bisa di temani kerjasama siapa tau ada tolong infox...085255834606..a/n wahyu hidayat.alamat gal-sel kab.takalar sulawesi selatan.

    ReplyDelete
  9. Sy mw usaha barang pecah belah sebagai .agen suplayer tp tdk tau siapa produsen sekaligus ada yg produksi barangx yg bisa di temani kerjasama siapa tau ada tolong infox...085255834606..a/n wahyu hidayat.alamat gal-sel kab.takalar sulawesi selatan.

    ReplyDelete
  10. Salam kenal
    THE CARGO import door to door dari seluruh negara di dunia untuk di kirim ke seluruh kota di Indonesia. Pelayanan Cargo Import THE dimulai dari Pengiriman barang ke gudang kami di negara asal hingga kami kirimkan sampai dengan di depan rumah / kantor /pabrik Anda.
    Jasa Ekspedisi Import kami selalu melewati prosedur ekspor yang berlaku di negara asal THE CARGO sebagai jasa import barang Jakarta dan jasa forwarder yang melayani cargo dan proses import yang berlaku di Indonesia sehingga Anda tidak perlu kuatir lagi mengenai kepastian barang sampai dengan aman ke tangan Anda. Layanan kami terintegrasi dengan Warehouse Agent THE yang tersebar di hampir seluruh negara. Jasa ekspedisi internasional kami meliputi import door to door dari China, Taiwan, Korea, Singapore, Etc.
    Kelebihan mengimport barang melalui agent THE adalah:
    1. Ongkos kirim lebih jelas karena kami memberikan harga kirim All In per kg atau per cbm (sudah termasuk Pajak Import, Sewa Gudang, Custom Clearance, transportasi s.d tujuan).
    2. Ongkos kirim lebih murah, karena harga yang kami berikan sudah include Pajak Import dan sehingga pajak import yang dikenakan lebih murah daripada jika Anda mengimport secara pribadi.
    3. Anda tidak direpotkan lagi dengan permintaan biaya tambahan seperti pajak import, bea masuk, pph, biaya custom, biaya sewa gudang, dll pada saat barang tiba di Indonesia karena kami memberikan jaminan harga sesuai dengan perjanjian di awal dan tidak ada biaya tambahan / siluman yang tiba-tiba ditagihkan ketika barang sudah tiba di Indonesia.
    4. THE memiliki ijin import yang lengkap untuk berbagai jenis barang kecuali barang terlarang untuk di import. Ini perlu diperhatikan.
    5. Pembayaran ongkos kirim lebih fleksibel dan aman karena bisa dibayarkan setelah barang tiba di Indonesia dan setelah selesai pengurusan import.

    Demikian surat perkenalan dari kami, apabila ada yang ingin di tanya kan kembali mohon jangan ragu untuk menghubungi kami.


    Salam sukses
    Alex liem
    0878-88-521-345 (WA)
    2BC38403 / 229365CD

    ReplyDelete
  11. Saya ingin membuka toko perabotan (terutama melamin kualitas bagus)berbarengan dengan toko plastik (PE, HDPE, PP dll). Modal ada,
    Tapi agak bingung untuk memulainya. Ada yang bisa kerjasama utk hal ini, terutama pasokan barang, sy blm tau cari kemana distributor yg harganya bersaing. Lokasi sekitar Pondok Gede/ Bekasi. Jawa Barat
    jika ada yg berkenan, mohon info ke 081384695594 Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  12. Saya ingin buka toko perabot rumah tangga tapi ga tau distributornya ini no hp saya 081224417113

    ReplyDelete
  13. Saya ingin buka toko perabot rumah tangga tapi ga tau distributornya ini no hp saya 081224417113

    ReplyDelete
  14. Sya mau sampel pecah belah plastik ember wakul dan bak dll berbahan plastik tolong hubungi sya via email dicky.aprisandi09@gmail.com di tunggu

    ReplyDelete
  15. Sy distributor all product masak import dari cina berminat hubungi wa 081331122090

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya grosir prodak2 perlengkapan rumah tangga, seperti keset cendol, karpet,termos,tirai magnet,teflon,seelimut,pisau set dus, rak gantung sepatu tas jilbab kosmetik , dan banyak barang lain
      Hub. 081319970223

      Delete
  16. Saya pengen usaha barang pecah belah sama perabotan rumah tangga, tp ga tau distributor ny. Hub 083825526780

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perkenalkan kami dari TOKO PARABOT sebagai suplier perabotan termudah, terlengkap dan termurah. Jika Anda ingin mengetahui info toko perabotan lebih banyak lagi, dpt menghubungi kami di wa 087885633571

      Terimakasih

      Salam hangat,
      Manager TOKO PARABOT
      Jakarta

      Delete
  17. Saya berencana membuka usaha pecah belah...bagi yg tau suplayernya mohon infonya dong...

    ReplyDelete
  18. Lokasi utk toko pecah belah sdh ada utk bangunannya 10 x 10 m2 dan masih ada sisa tanah dibelakang sekitar 125 m2... Lokasi di Pamekasan madura... Dan pinggir jalan besar di kota pamekasan... Barangkali ada distributor yg siap bekerja sama kami sangat berharap... Fida 08179382255
    Dan rak yg murah juga kami sgt butuh... Insya Allah menjelang ranadhan sdh bisa kami lounching

    ReplyDelete
  19. Saya ingin mencoba membuka usaha brg pecah belah tp saya belum tau suplier brg2 pecah belah trsebut ada yg bisa bantu ga infox

    ReplyDelete
  20. Saya ingin mencoba membuka usaha barang pecah belah tp saya belum tau suplier brg2 pecah belah tersebut.mohon info yg bisa bantu dmna suplier brg2 terserbut

    ReplyDelete
  21. Saya ingin mencoba membuka usaha barang pecah belah tp saya belum tau suplier brg2 pecah belah tersebut.mohon info yg bisa bantu dmna suplier brg2 terserbut

    ReplyDelete
  22. Yg ingin mencoba usaha pecah belah.. peralatan plastik, panci dll bisa menghubungi Nuh di 087885633571 Jakarta.
    Seles perabotan sejak th 2000. Mensuplai barang perabotan hingga seluruh jawa dengan harga miring.

    ReplyDelete
  23. Saya ingin membuka usaha barang pecah belah tapi sementara untuk tempatnya dirumah dulu (Depok - Jawa Barat) & sedang mencari supplier / produksi pabriknya langsung. Silahkan bisa menghubungi saya di 081288120949, terima kasih :)

    ReplyDelete
  24. Saya menjual barang pecah belah borongan..
    Minimal pembelian 15.000 pcs
    Dari mulai gelas, teko, piring, mangkok dan lain sebagai nya..
    Saya kasih 1 harga untuk semua jenis dan semua ukuran..
    Harga Rp 5.500/pcs

    Saat ini saya kirim ke sumatera..
    Kualitas barang oke
    Kondisi baru
    Bisa cek langsung ke gudang
    Atau kalo mau tanya" dulu bisa telpon/WA di 082186559396
    TerimKasi

    *stock barang terbatas

    ReplyDelete
  25. Dear All


    Kami dari PT.Agung Semesta Logistik bermaksud menawarkan kerjasama handling import,adapun service kami adalah sebagai berikut :

    1 . Jasa Handling Import Undername

    2 . Jasa Handling Import Borongan untuk barang-barang LARTAS

    3 . Jasa Pengurusan barang-barang yang tertahan di area Pabean

    4. Quota import mesin bekas


    Jika ada kebutuhan silahkan menghubungi kami pada alamat dibawah ini




    Best Regards







    Hendri Saputra
    Mobile / WhatsApp : 0821 6755 0739
    ===================
    PT.Agung Semesta Logistik
    Gedung AKA Lt - 2 Jl.Bangka Raya No . 2 Jakarta Selatan 12720
    Telp : 6221 2271 7866 Fax : 6221 2271 7866

    ReplyDelete
  26. mohon info untuk supliyer brg2 peralatan dapur..wa 85262178120..trima kasih

    ReplyDelete
  27. mencari suplayer yg bisa kerjasama wa+6586207666

    ReplyDelete
  28. Ijinkan kami dari Kumala Home & Kitchen, selaku distributor dan importir resmi di Indonesia untuk Houseware produk seperti Duralex, Meyer , Sero Ceramic , Sola Switzerland Cultlery , Tanita Scale, dan lainnya untuk kembali memperkenalkan diri.

    Sebagai house of brand kitchen and home solution, adalah hasrat kami untuk membantu Anda dalam menyediakan produk-produk yang berkualitas, efisien dan ekonomis.

    Brand dan produk yang ada di bawah naungan Kumala Home & Kitchen saat ini antara lain :

    DURALEX


    Duralex adalah brand household terkemuka di dunia yang diproduksi seluruhnya di Perancis dan terbuat dari 100% tempered glass .


    Keunggulan yang dimiliki oleh Duralex dengan tempered glass-nya adalah : Memiliki kekuatan 2,5x lebih kuat dan bisa digunakan hingga 10x lebih lama dibanding gelas biasa.
    Duralex memiliki thermal shock yang sangat tinggi dari -20 derajat hingga 200 derajat. Ini berarti jika kita masukkan kedalam chiller kemudian dikeluarkan dan langsung dituang dengan air panas akan tetap aman.


    Dua hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat dalam efisiensi biaya jangka panjang


    Sebagai glassware Brand , Duralex telah lama menjadi simbol dari “High Quality” dan juga “Everlasting Classic Design” dari mulai piring makan , dessert, gelas minum , hingga mangkuk penyajian dan container penyimpanan.



    SOLA SWITZERLAND CUTLERY


    Sola Switzerland Cutlery berdiri sejak tahun 1866 dan menjadi salah satu merk yang terkemuka di dunia dan dipercaya berbagai penerbangan didunia dan juga hotel2 berbintang diberbagai negara di Amerika, Eropa, Saudi Arabia, Asia dll.
    Saat ini Sola Switzerland , merupakan pabrik cultlery terbesar di Eropa,


    Dengan pengalaman lebih dari 150 tahun, keunggulan di bidang teknologi serta quality control yang ketat menjadikan Sola Switzerland solusi terbaik bagi pelanggannya baik dari segi kualitas maupun harga.


    Sola Switzerland memiliki tekstur yang halus disetiap lekukannya dan kejernihan yang lebih berkilau dibanding brand lain.


    TANITA


    Tanita adalah brand timbangan dari Jepang nomor 1 di Dunia karena tingkat akuransinya yang sangat tinggi.


    Tanita adalah satu-satunya brand timbangan yang memiliki portfolio kategori luas. Dari timbangan dapur, timbangan badan untuk di rumah hingga timbangan badan standar rumah sakit. Produk-produk Tanita diproduksi seluruhnya di dalam pabrik Tanita sendiri dengan quality control standar Jepang yang terkenal ketelitiannya. Tanita menjadi satu-satunya pilihan timbangan jika Anda mencari kualitas dan akuransi yang baik.


    Tanita juga dikenal sebagai penemu teknologi BODY COMPOSITION , dimana Anda bisa mengukur berat badan anda secara lebih mendetil, berat badan, berat lemak, berat air bahkan usia tubuh kita. Karena ini, Tanita dipercaya
    untuk menjadi satu-satunya mitra timbangan badan di Iron Man.

    SERO CERAMIC

    Sero Ceramic terbuat dari tanah lempung murni terbaik Indonesia. Sero tersedia dalam berbagai jenis kategori, dari cup and saucer Espresso dan juga Cappucino dengan berbagai varian warna seperti, Red, Orange, Light Black, Light Blue, Dark Blue, Dark Pink, Brown, Lime Green, Yellow dan lain- lain.


    Untuk lebih mengetahui produk dan brand serta penawaran-penawaran spesial dari Kumala Home & Kitchen, kami mengundang Ibu untuk melihat dan mengikuti akun instagram kami di :


    IG : @duralexindonesia
    IG : @tanitaindonesia
    IG : @kumalakitchen


    Kami sertakan pula catalog kami dari beberapa brand tersebut diatas dan juga beberapa foto sero ceramic.


    Besar harapan kami dapat menjalin kerjasama yang baik dan berkolaborasi dengan Ibu. Demikian penawaran dari kami. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Rian
    0822 1111 9599

    ReplyDelete
  29. Terima kasih atas informasinya... mungkin jika ada waktu bisa sesekali mampir ketempat saya disini boleh lihat lihat produk dan mungkin bisa tukar informasi...
    kami menjual berbagai souvenir berupa keramik dan lainnya dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau...
    terimakasih...

    ReplyDelete
  30. terimakasih banyak atas ilmunya Kak, sangat bermanfaat...
    Software Kasir Android Gratis

    ReplyDelete